Setiap hari, ribuan dokumen terus beredar. Mulai dari laporan teknis, perjanjian kerja sama, hingga data legal dan keuangan yang harus diarsipkan, dilacak, disetujui, dan dikelola dengan akurat serta efisien
Dalam menjalankan proses bisnis yang kompleks dan dinamis tersebut, PLN Icon Plus hadir dengan DMS (Digital Management System) untuk mengelola dokumen secara digital dalam alur bisnis sehari-hari. Sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk mendukung kelancaran alur dokumen dengan pendekatan digital yang menyeluruh.
Dengan sistem ini, proses administrasi yang dulunya memakan waktu kini menjadi lebih ringkas. Dokumen penting seperti Non-Financial Covenant, data engineering, hingga arsip legal dapat ditelusuri hanya dalam beberapa klik. Karyawan tidak perlu lagi mencari berkas fisik di rak penyimpanan atau menunggu tanda tangan manual. Semua berjalan secara digital, cepat, dan terdokumentasi dengan baik.
Melalui digitalisasi dokumen, efektivitas kerja meningkat signifikan. Dalam laporannya, McKinsey Global Institute menyebutkan bahwa peningkatan komunikasi dan kolaborasi melalui teknologi digital dapat meningkatkan produktivitas tenaga kerja pengetahuan hingga 20–25 %. (Sumber: McKinsey, “The Social Economy”, 2023).
Kehadiran DMS juga menjawab tantangan pengelolaan informasi dalam skala besar. Dengan sistem yang dilengkapi fitur approval flow, pelacakan lokasi penyimpanan, dan metadata cerdas, setiap dokumen diatur secara sistematis sesuai alur proses bisnis yang berlaku. Ini memberi jaminan bahwa setiap arsip tidak hanya tersimpan, tetapi juga dikelola dengan akurat dan terstruktur.
PLN Icon Plus memperkuat komitmennya dalam tata kelola perusahaan yang baik dengan menyediakan layanan yang mendorong efisiensi dan akuntabilitas. DMS menjadi wujud nyata dari komitmen tersebut dalam konteks pengelolaan arsip dan informasi strategis di lingkungan perusahaan Anda.
Dengan sistem yang mendukung kecepatan, keamanan, dan kerapihan dokumen, DMS dari PLN Icon Plus bukan sekadar alat bantu administratif, tetapi fondasi penting menuju digitalisasi menyeluruh di tubuh perusahaan. Inilah cara baru mengelola dokumen lebih praktis, transparan, dan siap menghadapi tantangan bisnis masa depan.
Informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi representative PLN Icon Plus atau Tim Pemasaran PLN Icon Plus melalui email marketing@iconpln.co.id dan mengunjungi laman Instagram marketing.plniconplus