Seiring dengan pesatnya teknologi dan meningkatnya ekspektasi pelanggan terhadap kemudahan layanan, PLN Icon Plus menghadirkan ICONPay—sistem transaksi digital terintegrasi yang memperkuat ekosistem layanan Beyond kWh dalam platform PLN Mobile.
ICONPay bukan sekedar alat pembayaran, melainkan jembatan antara pelanggan dan beragam layanan digital PLN. Sebagai solusi finansial modern, ICONPay mengedepankan kecepatan, keamanan, dan kenyamanan dalam setiap transaksi.
Melalui satu sistem terpusat di PLN Mobile, pelanggan dapat dengan mudah melakukan berbagai jenis pembayaran, seperti:
● Tagihan listrik prabayar dan pascabayar
● Pembayaran layanan ICONNET
● Pembelian pulsa dan paket data
● Pembayaran BPJS, PDAM
● Hingga transaksi layanan digital lainnya seperti event, EV charging, dan marketplace
Didukung oleh lebih dari 26 kanal pembayaran, termasuk 19 kanal perbankan serta 7 kanal non-bank seperti e-wallet dan QRIS, ICONPay memastikan fleksibilitas dan kemudahan akses bagi pelanggan. Seluruh transaksi dilakukan secara real-time, disertai sistem notifikasi otomatis untuk menjamin transparansi dan kecepatan layanan.
Hingga awal 2024, ICONPay mencatat rata-rata 1,6 juta transaksi per bulan dengan total nilai mencapai Rp446,2 miliar. Capaian ini menegaskan posisi ICONPay sebagai tulang punggung finansial digital dalam mendukung ekosistem PLN Mobile yang kini telah digunakan oleh lebih dari 48,6 juta pengguna terdaftar dan 3,4 juta pengguna aktif bulanan. (source : lights.iconpln.co.id)
Infrastruktur digital PLN Icon Plus menjamin setiap transaksi berlangsung dengan tingkat keamanan setara industri perbankan, terintegrasi penuh dengan sistem PLN (termasuk SAP), serta didukung stabilitas operasional dalam skala nasional. Hal ini membuktikan komitmen nyata PLN Icon Plus sebagai mitra strategis dalam transformasi digital PLN.
Sebagai IT Enabler, PLN Icon Plus tidak hanya mendorong efisiensi operasional melalui ICONPay, tetapi juga menciptakan pengalaman pelanggan yang modern, seamless, dan terpercaya.
“Unleashing Energy and Beyond” bukan sekadar slogan, tapi nyata dalam aksi—melalui ICONPay, PLN Icon Plus menghubungkan energi, layanan, dan masa depan digital Indonesia.
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, dalam berbagai kesempatan menekankan pentingnya inovasi dan kolaborasi dalam pengembangan produk-produk teknologi informasi dan komunikasi.
Informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi representative PLN Icon Plus atau Tim Pemasaran PLN Icon Plus melalui email marketing@iconpln.co.id dan mengunjungi laman Instagram marketing.plniconplus
Seiring
dengan pesatnya teknologi dan meningkatnya ekspektasi pelanggan terhadap
kemudahan layanan, PLN Icon Plus menghadirkan ICONPay—sistem transaksi digital
terintegrasi yang memperkuat ekosistem layanan Beyond kWh dalam platform PLN Mobile.
ICONPay
bukan sekedar alat pembayaran, melainkan jembatan antara pelanggan dan beragam
layanan digital PLN. Sebagai solusi finansial modern, ICONPay mengedepankan
kecepatan, keamanan, dan kenyamanan dalam setiap transaksi.
Melalui
satu sistem terpusat di PLN Mobile, pelanggan dapat dengan mudah melakukan
berbagai jenis pembayaran, seperti:
●
Tagihan listrik prabayar dan
pascabayar
●
Pembayaran layanan ICONNET
●
Pembelian pulsa dan paket data
●
Pembayaran BPJS, PDAM
●
Hingga transaksi layanan digital
lainnya seperti event, EV charging,
dan marketplace
Didukung
oleh lebih dari 26 kanal pembayaran, termasuk 19 kanal perbankan serta 7 kanal non-bank seperti e-wallet dan QRIS, ICONPay
memastikan fleksibilitas dan kemudahan akses bagi pelanggan. Seluruh transaksi
dilakukan secara real-time, disertai
sistem notifikasi otomatis untuk menjamin transparansi dan kecepatan layanan.
Hingga
awal 2024, ICONPay mencatat rata-rata 1,6 juta transaksi per bulan dengan total
nilai mencapai Rp446,2 miliar. Capaian ini menegaskan posisi ICONPay sebagai
tulang punggung finansial digital dalam mendukung ekosistem PLN Mobile yang
kini telah digunakan oleh lebih dari 48,6 juta pengguna terdaftar dan 3,4 juta
pengguna aktif bulanan. (source :
lights.iconpln.co.id)
Infrastruktur
digital PLN Icon Plus menjamin setiap transaksi ber[1] langsung
dengan tingkat keamanan setara industri perbankan, terintegrasi[2]
penuh dengan sistem PLN (termasuk SAP), serta didukung stabilitas[3]
operasional dalam skala nasional. Hal ini membuktikan komitmen nyata PLN Icon
Plus sebagai mitra strategis dalam transformasi digital PLN.
Sebagai
IT Enabler, PLN Icon Plus tidak hanya
mendorong efisiensi operasional melalui ICONPay, tetapi juga menciptakan
pengalaman pelanggan yang modern,
seamless, dan terpercaya.
“Unleashing Energy and Beyond” bukan
sekadar slogan, tapi nyata dalam aksi—melalui ICONPay, PLN Icon Plus
menghubungkan energi, layanan, dan masa depan digital Indonesia.
Direktur
Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, dalam berbagai kesempatan
menekankan pentingnya inovasi dan kolaborasi dalam pengembangan produk-produk
teknologi informasi dan komunikasi.
Informasi
lebih lanjut, Anda dapat menghubungi representative PLN Icon Plus atau Tim
Pemasaran PLN Icon Plus melalui email marketing@iconpln.co.id dan mengunjungi
laman Instagram marketing.plniconplus
serta di dukung stabilitas