image
Transaksi Lebih Cepat, Aman, dan Nyaman: ICONPay Kuatkan Transformasi Digital PLN
8 July 2025

Seiring dengan pesatnya teknologi dan meningkatnya ekspektasi pelanggan terhadap kemudahan layanan, PLN Icon Plus menghadirkan ICONPay—sistem transaksi digital terintegrasi yang memperkuat ekosistem layanan Beyond kWh dalam platform PLN Mobile. ICONPay bukan sekedar alat pembayaran, melainkan jembatan antara pelanggan dan beragam layanan digital PLN. Sebagai solusi finansial modern, ICONPay mengedepankan kecepatan, keamanan, dan kenyamanan dalam setiap transaksi. Melalui satu sistem terpusat di PLN Mobile, pelanggan dapat dengan mudah melakukan berbagai jenis pembayaran, seperti: ● Tagihan listrik prabayar dan pascabayar ● Pembayaran layanan ICONNET ● Pembelian pulsa dan paket data ● Pembayaran BPJS, PDAM ● Hingga transaksi layanan digital lainnya seperti event, EV charging, dan marketplace Didukung oleh lebih dari 26 kanal pembayaran, termasuk 19 kanal perbankan serta 7 kanal non-bank seperti e-wallet dan QRIS, ICONPay memastikan fleksibilitas dan kemudahan akses bagi pelanggan. Seluruh transaksi dilakukan secara real-time, disertai sistem notifikasi otomatis untuk menjamin transparansi dan kecepatan layanan. Hingga awal 2024, ICONPay mencatat rata-rata 1,6 juta transaksi per bulan dengan total nilai mencapai Rp446,2 miliar. Capaian ini menegaskan posisi ICONPay sebagai tulang punggung finansial digital dalam mendukung ekosistem PLN Mobile yang kini telah digunakan oleh lebih dari 48,6 juta pengguna terdaftar dan 3,4 juta pengguna aktif bulanan. (source : lights.iconpln.co.id) Infrastruktur digital PLN Icon Plus menjamin setiap transaksi berlangsung dengan tingkat keamanan setara industri perbankan, terintegrasi penuh dengan sistem PLN (termasuk SAP), serta didukung stabilitas operasional dalam skala nasional. Hal ini membuktikan komitmen nyata PLN Icon Plus sebagai mitra strategis dalam transformasi digital PLN. Sebagai IT Enabler, PLN Icon Plus tidak hanya mendorong efisiensi operasional melalui ICONPay, tetapi juga menciptakan pengalaman pelanggan yang modern, seamless, dan terpercaya. “Unleashing Energy and Beyond” bukan sekadar slogan, tapi nyata dalam aksi—melalui ICONPay, PLN Icon Plus menghubungkan energi, layanan, dan masa depan digital Indonesia. Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, dalam berbagai kesempatan menekankan pentingnya inovasi dan kolaborasi dalam pengembangan produk-produk teknologi informasi dan komunikasi. Informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi representative PLN Icon Plus atau Tim Pemasaran PLN Icon Plus melalui email marketing@iconpln.co.id dan mengunjungi laman Instagram marketing.plniconplus

Seiring dengan pesatnya teknologi dan meningkatnya ekspektasi pelanggan terhadap kemudahan layanan, PLN Icon Plus menghadirkan ICONPay—sistem transaksi digital terintegrasi yang memperkuat ekosistem layanan Beyond kWh dalam platform PLN Mobile.

ICONPay bukan sekedar alat pembayaran, melainkan jembatan antara pelanggan dan beragam layanan digital PLN. Sebagai solusi finansial modern, ICONPay mengedepankan kecepatan, keamanan, dan kenyamanan dalam setiap transaksi.

Melalui satu sistem terpusat di PLN Mobile, pelanggan dapat dengan mudah melakukan berbagai jenis pembayaran, seperti:

      Tagihan listrik prabayar dan pascabayar

      Pembayaran layanan ICONNET

      Pembelian pulsa dan paket data

      Pembayaran BPJS, PDAM

      Hingga transaksi layanan digital lainnya seperti event, EV charging, dan marketplace

Didukung oleh lebih dari 26 kanal pembayaran, termasuk 19 kanal perbankan serta 7 kanal non-bank seperti e-wallet dan QRIS, ICONPay memastikan fleksibilitas dan kemudahan akses bagi pelanggan. Seluruh transaksi dilakukan secara real-time, disertai sistem notifikasi otomatis untuk menjamin transparansi dan kecepatan layanan.

Hingga awal 2024, ICONPay mencatat rata-rata 1,6 juta transaksi per bulan dengan total nilai mencapai Rp446,2 miliar. Capaian ini menegaskan posisi ICONPay sebagai tulang punggung finansial digital dalam mendukung ekosistem PLN Mobile yang kini telah digunakan oleh lebih dari 48,6 juta pengguna terdaftar dan 3,4 juta pengguna aktif bulanan. (source : lights.iconpln.co.id)

Infrastruktur digital PLN Icon Plus menjamin setiap transaksi ber[1] langsung dengan tingkat keamanan setara industri perbankan, terintegrasi[2]  penuh dengan sistem PLN (termasuk SAP), serta didukung stabilitas[3]  operasional dalam skala nasional. Hal ini membuktikan komitmen nyata PLN Icon Plus sebagai mitra strategis dalam transformasi digital PLN.

Sebagai IT Enabler, PLN Icon Plus tidak hanya mendorong efisiensi operasional melalui ICONPay, tetapi juga menciptakan pengalaman pelanggan yang modern, seamless, dan terpercaya.

Unleashing Energy and Beyond” bukan sekadar slogan, tapi nyata dalam aksi—melalui ICONPay, PLN Icon Plus menghubungkan energi, layanan, dan masa depan digital Indonesia.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, dalam berbagai kesempatan menekankan pentingnya inovasi dan kolaborasi dalam pengembangan produk-produk teknologi informasi dan komunikasi.

Informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi representative PLN Icon Plus atau Tim Pemasaran PLN Icon Plus melalui email marketing@iconpln.co.id dan mengunjungi laman Instagram marketing.plniconplus

 


berlangsung

terintegrasi

serta di dukung stabilitas



Share: